PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitSaat dunia berjuang dengan masalah pasokan yang terus berlanjut, harga minyak menguat akibat kekhawatiran defisit pasokan dan harga minyak telah melonjak dalam beberapa hari terakhir, menandai empat sesi kenaikan berturut-turut.

Kenaikan dramatis dalam harga ini didorong oleh sejumlah faktor, termasuk produksi shale yang melemah di Amerika Serikat dan pemotongan produksi yang diperpanjang oleh dua raksasa produsen minyak, Arab Saudi dan Rusia.

Awal Perdagangan

Pada awal perdagangan hari Selasa, kontrak berjangka minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS mengalami lonjakan yang signifikan, naik 1% menjadi $92,38 per barel. Harga ini mendekati rekor tertinggi dalam 10 bulan yang dicapai pada hari sebelumnya. Sementara itu, kontrak berjangka minyak mentah Brent, patokan minyak global, naik 0,3%, mencapai $94,70 per barel. Kenaikan ini datang padatren yang luar biasa – harga minyak telah naik selama tiga minggu berturut-turut.

Faktor Utama

Salah satu faktor utama yang berkontribusi pada kenaikan ini adalah penurunan produksi minyak shale AS yang mengkhawatirkan, yang diprediksi akan turun menjadi 9,393 juta barel per hari (bph) pada bulan Oktober. Ini merupakan level produksi terendah sejak Mei 2023, dengan Administrasi Informasi Energi AS (EIA) mengungkapkan penurunan produksi selama tiga bulan berturut-turut.

Ditambah lagi dengan kekhawatiran ini, Arab Saudi dan Rusia baru-baru ini memutuskan untuk memperpanjang pemotongan pasokan gabungan mereka sebesar 1,3 juta bph, memperpanjang pemotongan ini hingga akhir tahun. Menteri Energi Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Salman, membenarkan tindakan ini sebagai langkah penting untuk menstabilkan pasar energi, dengan menekankan perlunya regulasi yang bijak untuk mengendalikan volatilitas. Dia juga menyampaikan keprihatinan atas variabel yang tidak pasti terkait permintaan China, pertumbuhan ekonomi Eropa, dan intervensi bank sentral dalam mengatasi inflasi.

Ivestor dan Peserta

Para investor dan peserta pasar dengan cermat mengawasi perkembanganini, karena harga minyak sering dianggap sebagai barometer kesehatan ekonomi global. Volatilitas di pasar minyak dapat memiliki dampak yang luas, memengaruhi tidak hanya biaya energi tetapi juga lanskap keuangan lebih luas.

Iklim Ketidakpastian

Dalam iklim ketidakpastian ini, penting bagi investor untuk tetap terinformasi dan siap menghadapi potensi perubahan pasar. Memantau erat dinamika pasokan dan permintaan yang terus berkembang serta faktor geopolitik akan menjadi kunci untuk mengarungi perairan bergejolak pasar minyak dalam beberapa bulan mendatang.

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *