PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitHarga emas mengalami penurunan lebih lanjut dari level rekor yang pernah dicapai sebelumnya, karena dominasi dolar menyusul pemotongan suku bunga oleh Bank Nasional Swiss (SNB).

Apa yang Terjadi?

Emas telah mencapai level tertinggi di atas $2.200 per ons setelah Federal Reserve mempertahankan pandangannya untuk melakukan setidaknya tiga kali pemotongan suku bunga pada tahun 2024. Namun, keberadaan emas di level tinggi tersebut tidak berlangsung lama, karena dolar menguat tajam akibat sinyal dovish dari bank sentral besar lainnya. BestProfit Bandung

Mengapa Dolar Menekan Harga Emas?

Dolar menguat karena pemotongan suku bunga yang mengejutkan dari SNB, ditambah dengan sinyal dovish dari Bank of England, membuat dolar menjadi mata uang berimbal hasil tinggi dan risiko rendah yang utama.

Dampaknya pada Pasar Logam?

Tekanan terhadap emas utamanya berasal dari kenaikan tajam dolar, dengan indeks dolar mencapai level tertinggi tiga minggu di atas level 104. Hal ini mempengaruhi pasar logam karena investasi dalam logam mulia seperti emas tidak menawarkan imbal hasil langsung.

Apa yang Diharapkan?

Kekuatan dolar juga diharapkan akan membatasi potensi kenaikan besar-besaran dalam harga emas, setidaknya sampai Federal Reserve mulai memangkas suku bunga nanti tahun ini. Bagi para investor, penting untuk memantau perkembangan terkini terkait kebijakan bank sentral dan keadaan ekonomi global, serta mempertimbangkan strategi investasi yang sesuai dengan kondisi pasar saat ini.

Dengan demikian, memahami dinamika pasar adalah kunci untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengelola portofolio investasi Anda.

 lowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG